Inilah diaaa.. :D

Mama Vina Loreng ‘Peramal Cilik’

Nama aslinya, Vina Merti Yunita. Nama bekennya, Vina Loreng. Saya menemukannya secara tidak sengaja waktu sedang liputan di sebuah sekolah di Bandung Utara. Ya,  dia adalah seorang bocah yang memiliki beberapa kelebihan, yang tidak dipunyai kebanyakan orang. Akhirnya, saya pun mewawancarai dan memotretnya untuk sebuah artikel di majalah saya. Wawancaranya ditulis oleh partner in crime saya di kantor, Dian Budiarti alias @SolomotDian. Inilah dia petikannya..

Watchout, Tatap Mata Sayaaa..!!!

Text & pic: Dianbuds,Torro

Siswi SMPN 40 Bandung kelas 8D ini udah bisa ngeramal dari kecil. Keahlian satu ini katanya turun dari sang kakek. Makanya baek-baek kalau kontak mata sama Vina. Soalnya dia bisa ramal kita lewat kontak mata. Bukan cuma itu guys, cewek mungil satu ini juga bisa neymbuhin penyakit, hehe kayak PoNari. Liat mahluk halus juga dia bisa lohhh..hiii yang satu ini agak serem.

Inilah diaaa..😀

S’CooL: Kok bisa sih punya keahlian gini?

Vina: Ngga tau kakek yang bilang waktu Vina mau lahir. Karena proses lahirnya lama, ampe mesti dikodok segala. Vina kan tiga bersaudara, dari semua Cuma Vina yang bisa. Papah juga bisa, tapi sedikitlah.

SC: Ngerasa beban ngga sih?

Vn: Ngga sama sekali, Vina ambil hikmahnya aja. Kayak kalau ada yang konsultasi tentang hidupnya, Vina jadi tau banyak yang lebih ngga beruntung dibanding aku. (good girl)

SC: Emang biasanya temen-temen minta diramalin soal apaan sih?

Vn: Dari mulai temen sampe kakak kelas standarnya sih nanya soal pacaran. Tapi ada juga yang konsultasi soal masa depannya dan masalah keluarganya.

SC: Pertanyaan paling membosankan apa nih yang biasa ditanya temen-temen?

Vn: Biasalah, tentang berapa lama pacaran. Terus kalau yang jomblo, kapan punya pacarnya, hehe itu aja sih.

SC: Nah temen-temen disekolah pertama kali tahu kamu punya kelebihan ini gimana ceritanya?

Vn: Waktu itu ada yang kehilangan hp di kelas 8G. Nah ada guru yang kebetulan tetangga Vina, dan dia udah tau Vina gini. Ya udah Vina dimintain tolong untuk cari siapa yang nyuri. Dan ketauan akhirnya siapa yang nyuri hapenya. Dari situ deh, mulai pada tau.

SC: Ada ritual khusus ngga kalo mau ngeramal, makan kembang gitu atau menyan haha?

Vn: Hehe, ngga ada.. Cuma kalao udah cape, Vina harus ngumpulin energi lagi di tempat sepi dan gelap. Biasanya sih dikamar, relax, sambil denger musik. Pokoknya santai-in pikiran gitulah.

SC: Kamu juga bisa sembuhin penyakit kan ya? Like  PoNari kah?

Vn: Vina cuma kasih air doa aja kok. Sampei sekarang udah nyembuhin kanker rahim, sesek napas, banyaklah.

SC: Hebat juga yah kamu mungil-mungil, berarti kamu bisa tau dong kalau ada yang mau celaka lewat kontak mata?

Vn: Iyah, pernah gitu. Paling Vina bilang sama temen itu, ati-ati. Eh taunya besoknya dia bilang, iyah mau ditabrak motor.

SC: Kalo ulangan berarti tau duluan dong pertanyaan apa yang bakal keluar? Whaha..enak amat..

Vn: Hehe iyah sih kadang-kadang, tapi ya udah Vina keep aja sendiri. Vina juga bisa liat kok jawaban yang dipikirin sama anak pinter dikelas, hehe. (waduuuhh pasti pada sirik nih S’CooLmate yang laen)

SC: Nah kalo kamu pacaran, berarti kamu juga tau dong kalo cowok selingkuh atau bohong?

Vn: Ya pasti, hehe. (hati-hati hey kau lelaki hahaha)

SC: Selain menerawang dan nyembuhin penyakit, apalagi nih keahlian Mama Vina Loreng hehe?

Vn: Aku bisa lihat mahluk halus. Ngobrol juga bisa. Dikantor ini juga ada… (Please jangan diterusin haha S’CooL takut beneran bo)

SC: Kamu ngga serem tuh, bisa lihat yang begituan?

Vn: Ngga, mereka juga ngga ganggu kok kalau kita ngga ganggu. Ada yang jahat, ada juga yang baik. Pertama kali sih didatengin sejenis jin raksasa gitu. Pernah juga didatengin putri cantik lengkap dengan pengawalnya. Kalau yang jahat biasanya kuntil anak. (Okeiii, pembahasan yang satu bikin merinding)

SC: Kalau 2012 bakal ada apa sih? Rasanya heboh bener dibahas…

Vn: Ya kalau kata Vina sih bukan kiamat, cuma kayanya bakal ada sejenis bencana aja..

SC: Sebenernya cita-cita kamu apa sih neng?

Vn: Pengen jadi presenter. Vina juga punya mimpi untuk bisa bikin bangga nama sekolah, kayak masuk di majalah. Alhamdulillah sekarang kesampean nongol di S’CooL hehe. Mudah-mudahan jadi presenter juga bisa.

Sc: Terus ada niatan ngga kelebihan satu ini dijadiin profesi juga?

Vn: Mau juga. Mau jadi peramal yang terkenal… (Okei semoga kesampean yah jadi the next Mama Lauren)

Kalau masih penasaran, lihat saja profil Facebooknya disini…

One thought on “Mama Vina Loreng ‘Peramal Cilik’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s