Don’t Judge A Rocker By It’s Cover

Kemarin, saya menemukan link download album pertama ROXX di multiply, dengan kualitas suara yang lumayan bagus. Buat yang belum tahu, ROXX adalah band heavy metal era 90-an asal Jakarta yang bisa disebut sebagai pionir scene independen disana. Mereka menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi band-band bawah tanah besar seperti PUPPEN, Suckerhead dan Getah.

ROXX 1st Album

Sebetulnya saya sudah punya versi digital dari album-album mereka, tapi kualitas suaranya sangat jelek dan mendem. Tampaknya hasil dari menodongkan microphone ke speaker audio tape. Sedangkan MP3 di link yang saya temukan kemarin, suaranya bening. Makanya saya langsung mengunduhnya di kantor. Sebenarnya saya juga punya kasetnya, tapi entah kenapa saya lupa dimana menyimpannya dan belum ditemukan sampai sekarang.

Begitu selesai mengunduh, saya langsung menyetelnya keras-keras.  Lagu yang pertama kali saya putar adalah “5 cm”. Bagusnya, orang-orang di kantor tidak ada yang protes.

Tiba-tiba, datanglah dia. Salah satu staff marketing di kantor saya. Namanya, Nursefi.  Seorang pria berusia pertengahan 30-an, yang sehari-harinya identik dengan kacamata, rambut klimis dan dandanan rapi. Bagi saya, tampilannya jauh lebih mirip dosen dibanding rocker. Tapi dia datang menghampiri karena  mendengar lagu-lagu ROXX yang saya putar.

“Wah, udah lama banget  ngga dengerin ini. Dapet darimana?”

“Download lah, baru dapet linknya ini juga.”

“Dahsyat nih ini band. Dulu saya dengerinnya ini, sama Anthrax juga.”

Saya pun bengong sambil tertawa kecil mendengarnya. Jujur, saya kaget. Hahaha. Ternyata oh ternyata, dia metalhead juga rupanya. Memang, penampilan itu seringkali menipu.

Inilah dia fotonya… you rawks, sir!

Inilah dia sang rocker lawas.. m/

buat yang mau download albumnya, link-nya ada disini:

http://pirachy.multiply.com/journal

4 thoughts on “Don’t Judge A Rocker By It’s Cover

Leave a Reply

